Normalkah Jika Jantung Berdebar Cepat Terus Menerus?

Jantung Berdebar Cepat Terus Menerus Apakah Hal Tersebut Dapat Dikatakan Normal? Atau Apakah Itu Adalah Tanda Awal Penyakit Jantung?

hkhkjhJantung berdebar cepat terus menerus, apakah hal tersebut dapat dikatakan normal atau apakah itu adalah tanda awal penyakit jantung? Jika anda menanyakan hal tersebut pada seorang ahli medis, maka pertanyaan anda tersebut tidak akan mendapat jawaban pasti sebelum anda juga melakukan berbagai tes pemeriksaan yang menyatakan bahwa memang anda memiliki permasalahan jantung terkait gejala jantung berdebar cepat terus menerus yang anda alami. Dalam dunia medis, ada berbagai macam prosedur pemeriksaan yang harus dijalani oleh seseorang sebelum dirinya dinyatakan positif mengidap penyakit jantung, diantaranya adalah:

  1. CT scan jantung, Gejala jantung berdebar cepat terus menerus yang anda alami meskipun anda beraktivitas biasa merupakan gejala awal penyakit jantung atau bukan dapat dibuktikan dengan menggunakan pemeriksaan CT CT scan jantungScan yang menggunakan sarana pemeriksaan sinar X dalam dosis tinggi. Pemeriksaan CT scan jantung akan mempelajari struktur jantung secara keseluruhan, adakah penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah karena komponen kalsium atau lemak, serta gambaran aktivitas otot jantung. Namun terkadang pemeriksaan semcam ini sulit dipastikan jika gejala yang terjadi tidak diuji pula dengan pemeriksaan lainnya seperti pemeriksaan USG dan enzim.
  2. Tes enzim, Tes enzim tertentu yang berhubungan dengan hormon adrenal ini akan memberikan gambaran adanya kerusakan otot jantung yang menyebabkan proses kontraksi jantung tidak sempurna dan denyut jantung tidak stabil. Tes enzim dilakukan dengan mengetes kadar komponen senyawa enzim yang terkandung dalam darah.
  3. ECGECG/EKG, Proses pemeriksaan selanjutnya yang dapat digunakan untuk memastikan apakah gejala jantung berdebar cepat terus menerus yang anda alami termasuk gejala penyakit jantung atau tidak adalah pemeriksaan elektrokardiogram atau EKG. Pemeriksaan EKG dilakukan menggunakan alat yang memiliki elektroda yang nantinya akan memberikan gambaran dalam bentuk grafik mengenai aktivitas sinyal jantung. Pemeriksaan ECG aman bagi tubuh dan dilakukan dalam kondisi pasien tenang atau rebahan sehingga aktivitas sinyal listrik yang mengalir melalui jantung dapat terukur dengan benar. Anda dapat menggunakan pemeriksaan EKG sebagai tahap awal penilaian apakah anda memang memiliki kelainan jantung atau debaran jantung terlalu cepat yang anda alami adalah akibat kelelahan fisik saat anda melakukan aktivitas yang terlalu berat.
  4. USG jantungUSG jantung, USG atau echocardiogram jantung dilakukan dengan cara menempelkan pada bagian dada alat berbentuk persegi panjang membulat dibagian ujung seperti mangkuk dengan komponen gelombang elektromagnetik penghantar sinyal untuk merekam irama jantung sang pasien pada kondisi normal atau belum banyak aktivitas. USG diperlukan untuk melihat gambaran mengenai struktur dan ketebalan otot jantung pada saat berkontraksi. USG akan memberikan tampilan kondisi katup jantung, ruang jantung dan lubang pembuluh antar ruang jantung. Pemeriksaan USG ini akan membantu sang pasien yang sering mengalami gejala nyeri di dada dan jantung berdebar cepat terus menerus untuk dianalisis lebih lanjut mengenai adanya kemungkinan gagal jantung atau fibrilisasi katup serambi jantung.
  5. Treadmill testTreadmill test, Jenis pemeriksaan yang satu ini dilakukan dengan cara memposisikan sang pasien berolahraga diatas treadmill dalam jangka waktu tertentu dan di area dada akan dipasang EKG dengan tujuan mengetahui aktivitas sinyal listrik yang diproduksi oleh sistem saraf motorik jantung. Aktivitas sinyal listrik ini akan terukur dari pola denyut jantung yang terjadi sebelum dan sesudah latihan. Debaran jantung yang terjadi setelah anda lari diatas treadmill dalam jangka waktu yang relatif lama dan pola debaran jantung yang tidak seirama dapat mengindikasikan kurangnya oksigen yang diterima oleh tubuh anda dan dimungkinkan juga hal tersebut terjadi karena anda kurang asupan makanan250 (1) yang mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi menyeimbangkan sinyal listrik pada neuron saraf. Ketika hasil pemeriksaan jantung yang telah anda jalani menunjukkan bahwa anda mengalami permasalahan penyakit jantung, anda dapat mencoba mengkonsumsi TNM secara teratur minimal 60ml sebelum anda beraktivitas diluar rumah. Mengkonsumsi TNM yang terbuat dari bahan alami mengkudu, blueberry, dan zaitun akan meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan penyerapan asupan mineral serta vitamin dalam rangka regenerasi sel otot jantung yang mengalami peradangan dengan gejala jantung berdebar cepat terus menerus.

 

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anda atau Kerabat Anda Mempunyai Masalah Gangguan Jantung?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Jantung Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website ramuan kolesterol

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Orang Yang Mempunyai Masalah Gangguan Jantung Di Indonesia Bisa Baik Dengan Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!