Mencegah Jantung Berdebar Pada Ibu Hamil Dengan Suplemen Herbal

Penyebab Jantung Berdebar Pada Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya Serta Gejala Yang Sering Di Alami Ibu Hamil Saat Jantung Berdebar 

jantung12Meski tidak semua namun beberapa wanita mengalami jantung berdebar pada ibu hamil. Gejala jantung berdebar ini masih dianggap wajar jika terjadi dengan intensitas yang ringan dan tidak sering. Biasanya jantung berdebar ini memang seringkali dialami ibu hamil diserta gejala lain seperti pusing, mual dan beberapa gejala mengganggu lainnya yang dialami ibu hamil. Karena itu sangat penting mengetahui seberapa parah intensitas jantung berdebar yang dialami ibu hamil. Mengetahui intesitas jantung berdebar yang dialaminya, akan membantu mengatasi dan mengobatinya tanpa membahayakan janin yang sedang dikandung.

Penyebab Jantung Berdebar Pada Ibu Hamil

Mengatahui penyebab jantung berdebar yang dialami ibu hamil, akan membantu ibu hamil mengatasi jantung berdebar yang dialaminya. Berikut ini beberapa penyebab jantung berdebar pada ibu hamil:

  • images (71)Stress hingga depresi. Wanita hamil dipenuhi dengan siklus perubahan hormonal yang sangat mempengaruhi perasaan ibu hamil. Perubahan hormonal ini jika tidak diatasi dengan baik dapat menyebabkan stress hingga depresi pada ibu hamil. Stress yang terjadi pada ibu hamil biasanya akan meningkatkan tekanan darah hingga menyebabkan jantung berdetak lebih cepat dan tidak stabil. Karena itu wanita hamil harus sering melakukan relaksasi dan mendapatkan dukungan dari orang terdekat, salah satunya adalah suami.

  • Berubahnya bentuk tubuhBerubahnya bentuk tubuh. Wanita hamil manapun akan mengalami perubahan pada bentuk tubuhnya termasuk beberapa kerja organ dalam tubuh karena adanya janin yang terkandung dalam rahimnya. Biasanya jantung akan memompa darah lebih banyak untuk kebutuhan ibu dan bayi yang sedang dikandung ibu hamil. Kebutuhan darah yang lebih banyak akan menyebabkan jantung bekerja lebih keras sehingga jantung juga akan berdetak lebih sering dan tidak stabil. Kondisi inilah yang menyebabkan jantung berdebar pada ibu hamil.

Selain itu ibu hamil biasanya mengalami peningkatan jumlah kadar progesteron dalam tubuhnya. Fungsi progesteron bagi tubuh adalah untuk meningkatkan detak jantung lebih keras sehingga suplai darah untuk ibu dan janin dalam kandungan ibu tercukupi. Kondisi ini juga akan menyebabkan detak jantung ibu hamil meningkat dan seringkali tidak stabil hingga membuat jantung berdebar lebih keras.

  • Faktor psikologis1Letih secara fisik. Dibandingkan wanita normal kebanyakan, wanita hamil memiliki tingkat kelelahan lebih besar. Kondisi ini disebabkan oleh perubahan fisik yang terjadi terutama saat menghadapi gejala ibu hamil seperti mual, muntah dan pusing. Kelelahan ini akan akan lebih mudah membuat jantung berdebar-debar. Karena itu sangat dianjurkan untuk ibu hamil tidak bekerja berat namun lebih melakukan latihan fisik ringan yang menunjang kesehatan dan kebugaran tubuhnya selama menjalani kehamilan.

  • anemiaAnemia dan kekurangan magnesium. Biasanya anemia dan kekurangan magnesium ini terjadi bersamaan pada ibu hamil. Anemia disebabkan oleh rendahnya kandungan hemoglobin dalam darah. Sementara hemoglobin didapatkan dari jumlah zat besi yang mencukupi. Jumlah darah yang meningkat dua kali lipat selama hamil, membuat produksi hemoglobin juga dipaksa untuk bertambah. Akibatnya kebutuhan zat besi harus tercukupi untuk memenuhi suplai darah dalam tubuh. Jika konsumsi makanan tidak mampu memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh bisa dipastikan produksi hemoglobin menurun hingga menyebabkan anemia. Kondisi ini memicu jantung berdebar pada ibu hamil.

Mengatasi Jantung Berdebar Pada Ibu Hamil

unduhan (7)Untuk menghindari semua masalah pada ibu hamil yang dapat memicu jantung berdebar, menjalani pola makan yang sehat harus dilakukan. Pola makan sehat ini akan menentukan jumlah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh untuk memproduksi zat-zat yang sangat diperlukan selama hamil. Sayuran dan buah adalah makanan wajib yang harus dikonsumsi ibu hamil. Memperbanyak sayur dan buah akan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil terutama dalam menyuplai darah untuk bayi dan ibu hamil. Selain buah dan sayur ibu hamil juga harus mengkonsumsi vitamin jantung untuk menjaga kerja jantung tetap stabil sehingga mencegah jantung berdebar pada ibu hamil.

250 (1)Vitamin jantung yang aman dikonsumsi ibu hamil dan tidak membahayakan bayi dalam kandungannya adalah TNM.  Terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung 150 macam bioaktif yang bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Vitamin jantung yang tersedia di http://vitaminjantung.com/ ini bekerja dengan cara merevitalisasi sel-sel rusak pada jantung, memperbaiki sekaligus menjaga fungsi kerja jantung dan menormalkan kembali gangguan pada jantung. Dengan cara kerja ini, jantung berdebar yang sering dialami ibu hamil akan berkurang dan hilang dengan sendirinya seiring semakin baiknya kerja jantung dalam memenuhi suplai darah bagi ibu dan janin yang dikandungnya.

 

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anda atau Kerabat Anda Mempunyai Masalah Gangguan Jantung?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Jantung Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website ramuan kolesterol

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Orang Yang Mempunyai Masalah Gangguan Jantung Di Indonesia Bisa Baik Dengan Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!