Cara Aman Mengatasi Jantung Berdebar Tidak Normal 

Jantung Berdebar Tidak Normal Pada Umumnya Disebabkan Oleh Penyakit Yang Berhubungan Dengan Organ Jantung Serta Gaya Hidup Yang Buruk

images (7)Dalam keadaan aktivitas ringan jantung berdenyut sekitar 60 sampai 100 kali per menitnya sedangkan pada umumnya denyut jantung rata-rata adalah sekitar 70 per menit. Beberapa gejala jantung berdebar tidak normal atau aritmia tidak berbahaya, kecuali pun begitu gejala ini pun dapat menyebabkan hal yang serius bahkan sampai kematian jika tidak dapat diobati. Jantung berdebar tidak normal pada umumnya disebabkan oleh penyakit yang berhubungan dengan organ jantung serta gaya hidup yang buruk. Gejala yang banyak ditimbulkan dari jantung berdebar tidak normal adalah jantung yang berdetak dengan cepat, sakit kepala, berdebar, nyeri dada atau napas yang semakin pendek. Jantung berdebar tidak normal atau aritmia pada umumnya disertai dengan keadaan palpitasi, pada kondisi komplikasi terhadap kondisi jantung berdebar tidak normal ini dapat berpotensi pasien kehilangan kesadarannya karena tekanan darah dapat menurun secara mendadak sehingga terjadi pingsan dan pada kondisi yang lebih serius komplikasi ini dapat berkembang menjadi stroke yang disebabkan oleh aliran darah ke otak tersumbat akibat denyut jantung yang tidak normal.

images (11)Pada umumnya penanganan pada jantung berdebar tidak normal ini dapat dimulai dengan segera memeriksakan kondisi Pasien ke dokter untuk segera mendapatkan pengobatan dan terapi. Dokter akan melakukan tindakan seperti mencatat banyaknya denyut jantung pasien, mencatat tekanan darah pasien , mencatat kontrol pernapasan pada pasien, pemeriksaan kadar hemoglobin pasien, pemeriksaan kadar thyroid pasien, pemeriksaan kadar kalium pasien, pemeriksaan kadar magnesium pasien, serta berbagai obat-obata yang digunakan pasien, jika obat-obat tersebut mempunyai indikasi yang dapat menyebabkan jantung berdebar tidak normal maka dokter akan mengganti obat-obatan tersebut, Dokter juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sensitivitas makanan.

Biasanya dokter akan menggunakan alat bantu Elektrokardiogram (EKG), dalam pemeriksaan jantung berdebar agar lebih optimal.

Pengobatan yang dilakukan dokter dalam mengendalikan kondisi jantung berdebar tidak normal adalah:

  • Penanaman defibrillator otomatis2Penanaman defibrillator otomatis, Penanaman defibrillator otomatis atau (AICD) merupakan alat yang digunakan untuk mengontrol ketidak normalan detak jantung yang akan melindungi serta meminimalisir terjadinya kematian akibat serangan jantung akut, pada resiko takikardia ventricular, fibrilasi ventricular  Alat ini akan terus melakukan pemantauan terhadap melakukan kardioversi atau mengantar aliran listrik yang dapat menormalkan detak jantung serta dengan jalan  defibrilasi serta koreksi takikardia ventricular atau fibrilasi ventricular. Penggunaan alat ini didasarkan pada beberapa tes yang sudah dilaksanankan Alat pacu jantung1pasien seperti electrokardiograf, echokardiograf, studi elektrofisiologi serta pengawasan Holter.
  • Alat pacu jantung, Alat pacu jantung digunakan pada pasien dengan detak jantung sangat lambat, yang disebabkan oleh sindrom sinus maupun adanya sumbatan yang terjadi pada jantung. Alat ini secara otomatis akan mengatur dan mengawasi detak jantung serta menghantar impuls listrik.
  • Ablasi kateterAblasi kateter, Ablasi kateter merupakan teknik non operasi untuk memasukkan kateter yang dilengkapi ke dalam pembuluh darah yang akan disampaikan ke jantung. Prosedur ini dapat membantu pengobatan dalam hal menemukan otot jantung yang menyebabakan irama jantung menjadi abnormal yang kemudian akan dihancurkan melalui ledakan energi radio frekuensi yang diantarkan oleh kateter tersebut untuk ablasi

images (27)Selain itu pengobatan pada jantung berdebar tidak normal juga harus ditunjang dengan menjalankan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan menghindari asap rokok baik perokok aktif maupun perokok pasif, mengontrol berat badan, menghindar berbagai jenis makanan dengan kadar lemak dan kalori yang tinggi, melakukan jenis olahraga yang dianjurkan oleh dokter, mengurangi timbulnya stress, mengurangi konsumsi minuman kafein seperti kopi karena pada kondisi tertentu kandungan kafein pada minuman dapat menyebabkan 250 (1)jantung berdebar dengan cepat serta mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung berbagai mineral yang baik untuk kesehatan jantung seperti Mg, Natrium serta Kalium yang diperoleh dari sayur hijau, pisang, serta berbagai jenis ikan, kacang-kacangan dan biji-bijian. Anda juga dapat mengkonsumsi buah mengkudu karena kandungan scopoletin dalam buah mengkudu dapat membuat lebarkan pembuluh darah  yang menyempit, jantung pun dapat kembali berdetak dengan normal. Saat ini buah ektrak buah mengkudu dapat segera Anda dapatkan dari produk Tahitan TNM Maxidoid Anda dapat melakan pemesanan terlebih dahulu melalui situs http://vitaminjantung.com/

 

4

Apa Itu TNM dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Untuk Info Lengkap Mengenai TNM Silahkan Tekan Tombol "Klik Disini" Di Bawah Ini 

3

Hey, Apakah Anda atau Kerabat Anda Mempunyai Masalah Gangguan Jantung?

Kami Bisa Mengirimkan Banyak Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Seperti Diatas ke Email Anda

Jangan Lewatkan Kesempatan Ini

Dapatkan Semua Tips Tentang Jantung Sekarang, Gratis!

Isi Form Dibawah Ini !

(Rekomendasi Dokter)

enter website ramuan kolesterol

Mohon Diisi Dengan Pak/Bu

Mohon Isi Nama Depan Anda

Mohon Isi Email Anda

Semoga Semua Orang Yang Mempunyai Masalah Gangguan Jantung Di Indonesia Bisa Baik Dengan Tips Membuat Jantung Lebih Sehat Ini.

Bagikan Juga ke Teman-Teman Ya!